Cara Memperbaiki Fingerprint Tidak Berfungsi Pada Semua Tipe Xiaomi

Cara Memperbaiki Fingerprint tidak berfungsi, tidak merespons dan semua bug serta masalah lainnya dengan sensor pada ponsel Xiaomi Redmi & Mi Anda dengan metode detail lengkap. Coba solusi di bawah ini untuk memecahkan masalah dengan pemindai Fingerprint di Redmi dan Mi.
Cara Memperbaiki Fingerprint Tidak Berfungsi Pada Semua Tipe Xiaomi
Fingerprint Scanner atau Sensor adalah fitur terbaru dan banyak digunakan pada hampir semua smartphone baru. Sidik jari bertindak sebagai lapisan keamanan yang kuat untuk perangkat karena menggunakan biometrik jari untuk mendeteksi pengguna asli telepon. Kesalahan sensor umum terjadi di ponsel Android dan mari kita baca secara detail.

Di postingan ini saya akan memberi tahu Anda solusi terbaik untuk memperbaiki semua masalah Sidik Jari pada semua perangkat Xiaomi. Karena masalah Sidik Jari sebagian besar disebabkan oleh gangguan perangkat lunak, oleh karena itu, solusi untuk memperbaiki masalah sidik jari pada umumnya sama untuk semua Model Xiaomi. Itu semua solusi di bawah ini dapat bekerja untuk semua perangkat Xiaomi.

Anda dapat mencoba metode berikut pada ponsel Xiaomi seperti Redmi Note 5, Mi A1, Redmi 5 Plus, Redmi Note 4, Note 5 Plus, Redmi 5, Xiaomi Mi6, Mi Max 2, Y1, Mi Max 3, Note 5A, Mi 6 Plus, Redmi 3S Prime, 4 Prime, Mi 6C, Redmi 3A, Mi 5S, dll. Perbaiki masalah seperti Fingerprint Not Working, Not responding, kesalahan terjadi dengan Fingerprint Scanner, tidak bisa menambah sidik jari, coba lagi dll.

Cara Memperbaiki semua Masalah Fingerprint Xiaomi Redmi & Mi

Catatan: Saya yakin Anda telah mereboot perangkat tetapi masalahnya tidak terpecahkan. Jika belum, maka pertama-tama restart telepon dan periksa perbaikannya. Jika tidak dilakukan dengan reboot sederhana maka lanjutkan dengan solusi di bawah ini.

Solusi 1. Hapus Cache Telepon
Langkah-langkah di bawah ini dapat bervariasi untuk Versi MIUI.

Langkah 1. Buka  aplikasi Updater  .

Langkah 2. Ketuk  tombol Menu> Reboot ke mode Recovery. Ketuk  Boot ulang sekarang.

Langkah 3.  Dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan   tombol Volume untuk memindahkan sorotan, dan   tombol Daya untuk memilih. Di sini, pilih  bahasa Inggris.

Langkah 4.  Pilih  Wipe & Reset dan pilih  Wipe Cache.

Menu Pemulihan
Langkah 5.  Ketuk  Ya  untuk konfirmasi.

Langkah 6. Ketika proses selesai, ketuk  Kembali.

Langkah 7.  Pilih  Reboot dan Reboot ke Sistem.

Solusi 2. Coba Perbaiki Sederhana
Perbaikan sederhana ini dapat menyelesaikan masalah di banyak perangkat.

Pergi ke opsi Pengembang → Nonaktifkan "Jangan simpan aktivitas". Periksa perbaikannya.

Jika Anda ingin, Anda juga dapat membuat pengoptimalan Memory (Tinggi). Reboot telepon dan ikuti prosedur penambahan sidik jari biasa.

Untuk opsi Pengembang

Pertama, masuk ke pengaturan - tentang telepon
Ketuk 5 kali dalam versi MIUI setelah
Anda akan mendapatkan opsi pengembang di pengaturan tambahan.
Solusi 3. Beralih ke Pengguna Tamu
Tarik ke bawah bilah notifikasi dan ketuk di akun pengguna (kanan atas). Beralih ke pengguna Tamu, Anda juga dapat menemukan opsi di bawah Pengaturan Android.
Coba tambahkan sidik jari.
Jika solusinya berfungsi, kembali ke akun pengguna normal Anda dan bersihkan penyimpanan internal dan tambahkan sidik jari baru. Selesai!
Solusi 4. Coba Solusi
Solusi saya
Cukup ubah Pola untuk Menyematkan dan tambahkan sidik jari. Saat diminta menekan Berikutnya di layar, Jangan Tekan Berikutnya! Letakkan jari Anda pada pemindai sebagai gantinya, dan itu akan berlanjut ke halaman berikutnya dan ikuti instruksi sampai selesai. Sidik jari harus berfungsi dengan baik.

Workaround II
Pergi ke Pengaturan → Kunci layar dan kemudian Daftarkan jari yang tidak dikenal. Sekarang jangan hapus sidik jari tetapi lepaskan kunci layar itu sendiri dan kemudian tambahkan kunci layar dan daftarkan sidik jari Anda.

Cara Memperbaiki Fingerprint Tidak Berfungsi Pada Semua Tipe Xiaomi
Otentikasi Sidik Jari
Solusi 5. Reset Ponsel
Jika tidak ada yang bekerja di atas maka resor akan mengatur ulang perangkat. Saya menyarankan Anda untuk mengatur ulang perangkat dari mode pemulihan.

Langkah 1. Buka  aplikasi Updater  .

Langkah 2. Ketuk  tombol Menu> Reboot ke mode Recovery. Ketuk  Boot ulang sekarang.

Langkah 3.  Dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan   tombol Volume untuk memindahkan sorotan, dan   tombol Daya untuk memilih. Di sini, pilih  bahasa Inggris.

Langkah 4.  Pilih  Hapus & Reset dan pilih  Hapus Semua Data.

Solusi 6. Untuk Rooted Devices / Flashed ROMs

Hapus Beberapa File
Buka File Manager dan masuk ke data / sistem /

Di sini hapus dua file dengan ekstensi ' .key ' dan tiga file dengan kata ' locksettings ' dalam nama lengkapnya.

Nyalakan ulang perangkat dan sekarang tambahkan lagi sidik jari. Selesai!

Anda juga dapat Hapus
Hapus file-file ini di Ponsel Xiaomi Anda yang telah di-root.

/data/system/users/0/fpdata/user.db
/data/system/users/0/settings_fingerprint.xml

Ini dapat memperbaiki sebagian masalah.

Kesimpulan:  Dengan solusi di atas Anda dapat memperbaiki semua jenis masalah dengan Sensor Sidik Jari Xiaomi Redmi atau Mi Anda untuk perangkat normal serta yang sudah di-rooting. Jika Anda masih menghadapi masalah apa pun, saya meminta Anda untuk memposting masalah di bagian komentar di bawah ini. Kunjungi juga Xiaomi Care terdekat untuk mendapat dukungan.